Di Rumah Saja: Aktivitas Sekolah di Tengah Covid-19

Di Rumah Saja: Aktivitas Sekolah di Tengah Covid-19

Memasuki tahun 2020 Tanah Air sudah dibuat kelimpungan dengan beberapa kejadian di luar dugaan. Setelah banjir teratasi menyusul wabah Covid-19 yang persebarannya  sangat signifikan. Virus ini dikonfirmasi muncul dari Wuhan, Cina. Selanjutnya melebar ke lebih dari 200 negara di dunia dalam waktu singkat. Penularan yang mudah membuat Indoneisa juga menjadi negara dengan korban meninggal karena Covid-19 mencapai lebih dari 1000 jiwa.

Kondisi semakin mengkhawatirkan sebab beberapa belum menyatakan dengan jelas obat penangkal. Fenomena ini membuat negara di seluruh dunia membuat kebijakan di rumah saja. Hastag tersebut menjadi keputusan besar untuk mengurangi penyebaran. Tentu saja efek yang diberikan sangat besar. Pasalnya, hampir semua instansi pemerintah, usaha, sampai sekolah harus ditutup. Semua kegiatan dialihkan menuju program at home. Nah, berikut beberapa aktivitas sekolah di tengah Covid-19:

  • Belajar mandiri

Pengalihan jam belajar di rumah termasuk keputusan yang sudah dilakukan sejak awal kebijakan dilakukan. Meskipun anak tidak masuk sekolah. Namun, pada dasarnya mereka harus tetap belajar karena sistem yang diterapkan menjadi online. Dimana anak akan tetap masuk pada jam sekolah serta memakaii seragam. Bedanya, disini si kecil tidak berhadapan dengan guru secara langsung. Melainkan semua tugas dan pengajaran dilakukan secara virtual. Artinya, aktivitas sekolah di tengah Covis-19 tetap berjalan. Nah, manfaat tambahan yang didapat ialah anak mampu mengasah  bakat di bidang  digital lebih dalam. Orang tua-pun mampu memberi proteksinya secara langsung.

  • Membuat kerajinan

Aktivitas sekolah di tengah Covid-19 yang juga menarik untuk diperbincangkan ialah mengenai pengasahan minat anak. Bagaimanapun tidak bisa disangkal bahwa dengan di rumah saja. Orang tua akan lebih mengenal si kecil. Anda bakal melihat bagaimana dia belajar dan bidang yang ia minati. Baiklah, untuk mengukur seberapa besar. Tak ada salahnya untuk membuat kelas kerajinan. Dimana nantinya si kecil akan berusaha membuat karya yang berguna. Tentu saja orang tua mampu berimpros tentang metode yang ingin dilakukan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved